Jumat, 10 Agustus 2012

Kebodohanmu.

Kebodohanmu adalah kamu masih saja bersamanya ketika dia sudah berulang kali melukaimu. Kamu membodohi dirimu sendiri dengan mengatasnamakan cinta. Apa kamu yakin itu cinta? Tapi bagiku itu adalah kebodohanmu. Karena kalau kamu berjuang sendirian itu bukan jatuh cinta. Yang satu bertindak bodoh , yang satu memanfaatkan kebodohanmu yang terus bisa memaafkan dia. Yang dia cintai bukan kamu, tapi kebodohanmu yang terus bisa memaafkan kesalahannya yang sama.

Kebodohanmu adalah lebih memilih bertahan daripada melepaskan. Kamu menginginkan bahagia tapi tidak juga mau melepaskan dia yang terus memberi luka. Kamu mengeluh, tapi tidak mau melakukan apa-apa. Berharap bahagia, tapi berharap pada orang yang selalu memberimu luka. Apa itu yg kamu sebut cinta?

Kebodohanmu adalah meratapi masa lalumu seolah-olah kebahagiaanmu hanya akan ada di masa lalu, tidak ada di masa sekarang, atau masa depan. Padahal tempat terjauh yang tidak akan bisa kita datangi adalah masa lalu. Sementara kamu terus hidup di masa lalu, mengenangnya. Kalau kamu tidak juga segera berjalan dan hanya stuck disitu saja, kamu sama saja menyia-nyiakan waktumu dan tidak akan mendapat apa-apa. Dan pada saat kamu menyadarinya, kamu baru menyesalinya. Terlambat.

Kebodohanmu adalah ketika kamu mengabaikan orang yang menyayangimu tepat di hadapanmu. Kamu terlalu gengsi  untuk membuka hatimu pada orang lain, karena kamu hanya melihat kebahagiaan didalam seseorang yg kau sebut 'dia' tanpa tahu ada kebahagiaan yang lebih besar menantimu. Buat apa mengejar orang yang jelas-jelas tak menginginkanmu? Padahal ada seseorang yang rela kau abaikan, berkorban untukmu.  

Kebodohanmu adalah berusaha menjadi orang lain. Kamu seolah-olah merasa bahagia meski hati kecilmu mengatakan kebahagiaanmu adalah semu. Semua hanya untuk menutupi luka hatimu. Padahal kamu bisa saja tetap menjadi diri sendiri yang berbahagia. You are perfect in your own way. Jadi buat apa berpura-pura?


Berubahlah. Jangan menjadi orang bebal yang dibodohi oleh kebodohanmu sendiri . be better than you used to be.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar